Kejar Kesuksesanmu Dengan Keyakinan Total, Now Or Never!

Kalau kamu tanya secara random di jalanan kepada siapa saja yang kamu temui, apakah mereka ingin sukses dalam hidup, tentu semua akan menjawab iya. Walau mungkin bentuk kesuksesanya berbeda, kesuksesan non materi misalnya, tapi pada intinya semuanya ingin meraih kesuksesan. Kesuksesan seperti kebutuhan pada setiap manusia. Semua manusia menginginkanya dan berjuang meraihnya. Walau dengan kadar dan cara yang berbeda.

Kamu pun seperti itu tentunya. Kamu adalah salah satu dari sekian milyiar manusia yang tinggal di bumi ini yang menginginkan kesuksesan. Maka selamat datang di arena pertandingan tingkat dunia yang sainganya terdiri dari berbagai tingkatan.

Walaupun kemungkinanya sedikit tapi bukan berarti tidak ada sama sekali. Walaupun semuanya menginginkan kesuksesan namun tujuanya berbeda-beda. Ada yang mengartikan kesuksesan itu adalah menjadi General Manager di perusahaan ia bekerja, menjadi CEO atas starup rintisanya sendiri atau mencapai kebebasan finansial di usia 40 tahun dan lain sebagainya. Maka tujuan kesuksesanmu tentu berbeda.

Maka yakinlah, karena keyakinanlah yang akan membuatmu tetap bertahan. Keyakinan memang tidak menjamin kamu bisa meraih kesuksean. Tapi tanpa keyakinan kamu akan terombang-ambing dan akhirnya tidak sampai pada tujuanmu.

Keyakinan juga bisa menjadi sebab kamu bertindak. Impian tanpa tindakan adalah omong kosong yang tidak ada artinya. Maka untuk bertindak kamu harus yakin dulu bahwa yang kamu lakukan itu benar dan akan berhasil. Walaupun nantinya gagal dan tidak sesuai rencana, setidaknya kamu sudah bertindak. Daripada tidak sama sekali maka kamu tidak akan mendapat apa-apa.

Tinggal bagaimana kamu menemukan keyakinan lain untuk mencoba lagi. Lagi dan lagi dengan cara yang berbeda. Mark Zuckerburg pernah berkata bahwa kesuksesan itu adalah soal kebebasan dalam melakukan kesalahan. Ia juga membandingkan dengan J.K Rowling yang ratusan kali ditolak sebelum akhirnya novel Harry Potter-nya mendunia. Ia pun sendiri awalnya tidak serta merta berencana membuat Facebook sejak awal. Itu adalah ide yang datang di tengah perjalananya berjuang untuk membuat game, website dan sebagainya. Maka dengan apalagi mereka dapat melakukan semua itu tanpa keyakinan.

Kalau perlu buat lebih radikal dengan mengatakan pada diri sendiri “Now Or Never!” Sekarang atau tidak sama sekali. Hidup hanya sekali dan kita tidak tahu apakah bisa diulang lagi.

Jangan lupa ngopi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *