Kamu Pun Bisa Membuat Kopi Kamu Dengan Berbagai Campuran Yang Enak

Kopi dicampur dengan cokelat sudah umum kita temui di kafe-kafe. Pasalnya kopi dan cokelat merupakan perpaduan yang cukup membuat cita rasa yang enak. Maka tidak heran kalau banyak orang yang menyukainya.
Menu kopi dicampur dengan cokelat ternyata dihidangkan dengan berbagai cara di beberapa kafe. Ada yang espresso, susu cair, cokelat, air dan es. Ada pula yang espresso, susu cair, cokelat, es krim dan es. Semuanya nikmat dengan ciri khasnya sendiri.
Nah, kalau kamu ingin menikmati sendiri varian kopi dicampur cokelat, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.
Espresso Choco
Kopi espresso dengan campuran cokelat mungkin bisa menjadi cara sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Setelah kamu membuat kopi espresso dengan mesin kopi yang kamu miliki, tinggal campurkan cokelatnya. Kalau tidak punya cokelat khusus untuk kopi, kamu bisa membuatnya dengan cokelat apa saja yang ada di rumah. Cokelat batangan pun bisa, caranya cukup potong cokelat dan tempatkan di dalam cangkir. Lalu letakan di portafilter atau di bawah espresso maker milikmu. Biarkan espresso menetes di dalamnya. Panas espresso akan membuat cokelat meleleh. Jangan lupa diaduk sebelum diteguk.
Iced Choco Mint Espresso
Kalau yang namanya mengandung mint pasti rasanya lebih segar. Mengandung daun mint tak hanya segar dan nikmat, tetapi juga berkhasiat banyak untuk tubuh. Cara membuat minuman ini cukup mudah. Tinggal campurkan bubuk cokelat, susu cair, espresso, es dan daun mint lalu dikocok dengan shaker. Udah deh, minuman kopi cokelat segarmu siap dinikmati.
Choco Spice Coffee
Sebagai negara kaya dengan rempah-rempah, tentu sangat disayangkan kalau kita tidak memanfaatkanya dengan baik. Minum kopi yang dicampur dengan rempah-rempah tentu tidak hanya enak, namun juga berkhasiat untuk tubuh kita. Cukup panaskan susu cair dengan api kecil. Lalu masukkan cengkeh, jahe, kayu manis, pala. Dan terakhir tambahkan bubuk cokelat dan kopi. Aduk dan padamkam api sebelum mendidih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *