Kamu Harus Tau Kedai Kopi Seperti Apa Yang Disukain Pelanggan


Untuk membuat kedai kopi yang ramah bagi pelanggan tentu banyak yang harus dibahas. Bisa itu mulai dari desain interior hingga mesin kopi dan peralatan kopi yang digunakan. Namun kalau kamu memang mau serius di bisnis kedai kopi, sebaiknya kamu mengetahui ini sehingga kamu dapat membuat kedai kopi yang memang dirindukan pelangganmu. Kalau kedai kopimu sudah dirindukan pelangganmu, sudah pasti bisnismu akan bertahan lama.

Mengenai penetapan harga, tentunya kamu sudah memiliki perhitungan sendiri. Hanya saja yang perlu kamu perhatikan bahwa penetapan harga ini bisa sangat mempengaruhi kedai kopi kamu dalam jangka panjang. Kamu memang langsung bisa mendapat banyak untung dengan menetapkan harga yang tinggi, namun untuk jangka panjang bisnis kamu, sebaiknya ini kamu pikirkan baik-baik.

Oleh karena kedai kopi kini bukan sekadar untuk menikmati kopi, kamu harus bisa menangkap ini sebagai peluang. Kalau untuk sekedar menikmati kopi yang enak, di rumah saja seseorang bisa mendapatkanya karena cukup mudah untuk mendapatkan mesin kopi yang bagus saat ini. Nah, kamu harus bisa menghadirkan suasana yang berbeda di luar kopi yang kamu hidangkan.

Banyak yang menganggap bahwa kopi adalah sebagai pelarian atau obat untuk stress atau saat mengalami hari yang buruk. Nah, kalau ada seseorang datang ke kedai kopi, itu artinya beberapa dari mereka sendang mencari penawar atas masalahnya. Untuk itu jangan sampai kamu melayani orang yang sedang buruk mood-nya dengan pelayanan yang tidak menyenangkan. Justru kamu harus berpikir bagaimana pelayanan yang dilakukan memiliki kesan yang melekat pada pelanggan kamu. Itu sebabnya pelayanan menjadi penting di tiap bisnis apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *