Ingin Minum Kopi Tapi Takut Asam Lambungmu Kambuh? Jenis Kopi Indonesia Ini Bisa Menjadi Solusinya!


Minum kopi merupakan salah satu budaya yang berkembang di setiap negara, termasuk Indonesia. Kopi biasanya disajikan dengan makanan seperti pisang goreng, kue ataupun camilan lainnya untuk menambah kenikmatan dan cita rasa kopi. Hal ini membuat kopi digemari oleh seluruh orang dari berbagai kalangan, umur, dan lapisan masyarakat. Tidak heran jika banyak produsen yang membudidayakan bjiji ajaib ini untuk menghasilkan laba yang besar.

Kopi mempunyai banyak jenis yang tersebar di seluruh dunia. Jenis kopi tersebut mempunyai kualitas dan rasa yang berbeda-beda, tergantung wilayah tempat kopi itu ditanam. Jika kamu sudah mencoba banyak jenis kopi, pasti kamu sudah tau jika ada kopi yang memiliki rasa asam dan ada pula kopi yang memiliki rasa yang pahit. Bagi kamu pecinta kopi asam, pasti kamu merasa khawatir ketika meminumnya, khususnya bagi kamu yang punya riwayat penyakit asam lambung. Hal ini terjadi karena dengan meminum kopi asam, maka kadar asam pada lambungmu akan ikut naik.

Untuk itu, kamu harus sebisa mungkin menghindari kopi asam, agar kadar asam pada lambungmu tidak naik. Namun, hal ini tidak menjadi halangan bagi kamu untuk tetap dapat meminum kopi. Jenis kopi yang akan dibahas ini adalah jenis kopi yang mempunyai kadar asam yang sangat rendah, sehingga aman untuk lambungmu. Simak infonya.

Gold Arabica Coffee

Gold Arabica Coffee atau biasa dikenal sebagai Kopi Jawa merupakan kopi yang memiliki rasa kuat, pekat, sera rasa kopi yang manis. Menariknya, kopi ini mempunyai tingkat keasaman yang rendah, sehingga aman untuk lambungmu. Rasa asam pada kopi ini dapat hilang karena proses pembuatannya yang dilakukan dengan cara basah, sehingga tingkat keasaman kopi Jawa ini sangatlah rendah.

Gayo Coffee

Gayo Coffee atau Kopi Gayo merupakan kopi yang ditanam di dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah. Kopi ini telah dikenal dunia karena memiliki cita rasa yang sangat khas dengan ciri utama antara lain aroma dan perisa yang kaya dan kekentalan rasa yang kuat. Rasa yang dihasilkan dari kopi ini beragam, seperti rasa coklat, karamel, maupun rasa tanah. Selain mempunyai rasa dan aroma yang kuat, kopi ini juga mempunyai tingkat keasaman yang rendah, sehingga aman untuk lambungmu.

Wamena Coffee

Merupakan kopi yang ditanam di daerah dengan ketinggian 15.000 kaki dengan suhu 20 sampai 25 derajat celcius. Tingkat keasaman Kopi Wamena masih dalam kategori sedang. Kopi Wamena terkenal dengan rasanya yang balance dan smooth, sehingga cocok untuk kamu yang tidak suka rasa kopi yang strong. Teksturnya ringan, minim ampas, harum serta tidak meninggalkan rasa asam pada lidah setelah meminumnya atau aftertaste.

Kalau kamu membutuhkan proses yang sempurna untuk semua jenis kopi di atas, kamu harus mempunyai mesin kopi yang tepat. Hanya dengan mesin kopi yang berkualitas baik biji kopi dapat diolah sempurna. Maka dari itu percayakan pada Santino!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *