Ingin Kopi Yang Manis Dan Sehat? Gunakan Bahan Alami Ini!

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling disukai oleh masyarakat saat ini. Rasanya yang gurih dan aromanya yang nikmat membuat kita lebih bersemangat untuk menjalankan aktivitas kembali. Untuk menambah cita rasa kopi, biasanya kita menambah beberapa camilan ringan sebagai kudapan, seperti roti, biskuit, pisang goreng, kacang dan sebagainya.

Kopi memang punya rasa yang sangat unik dan khas. Hal inilah ya membuat banyak dari kita yang melakukan eksperimen sendiri dengan menambahkan beberapa bahan, seperti gula, agar rasa kopi lebih nikmat. Meski nikmat, gula dapat memecah menjadi fruktosa dan glukosa. Kandungan fruktosa yang terlalu banyak inilah yang dapat membuat tubuh kita terkena berbagai macam masalah kesehatan, seperti gangguan hati, stroke, diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya.

Konsumsi gula yang terlalu banyak memang tidak sehat. Untuk itu, penting bagi kita untuk menjaga asupan gula harian. Namun, rasa kopi yang terlalu pahit memang tidak terlalu disukai oleh sebagian besar orang. Tenang saja, meski tanpa menggunakan gula sekalipun, anda tetap dapat menikmati kopi yang manis dengan menggunakan beberapa pemanis alami berikut ini.

Kayu Manis Bubuk

Saat ingin membuat kopi dengan mesin kopi, anda dapat menambahkan beberapa sendok kayu manis bubuk. Rasa kayu manis yang agak pedas serta manis akan membuat kopi lebih hangat di tenggorokan saat di minum dan aromanya pun lebih kuat. Selain kaya rasa dan aroma, kayu manis juga mempunyai kandungan kalori yang rendah, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan masalah kesehatan lainnya, seperti obesitas, stroke, penyakit jantung, dan sebagainya.

Madu Murni

Bahan berikutnya adalah madu. Meski kalorinya cukup tinggi, namun madu kaya akan antioksidan. Antioksidan pada madu berguna untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, madu juga dapat mencegah penyakit kanker dan penyakit jantung yang mematikan. Rasa kopi juga akan lebih nikmat saat menggunakan madu sebagai pemanisnya.

Daun Stevia

Tubuh kita memproduksi insulin yang berperan untuk mengubah gula menjadi energi untuk tubuh. Konsumsi gula berlebih dapat membuat kinerja tubuh dalam memproduksi insulin akan semakin berat. Daun stevia mempunyai rasa manis yang alami, yang berguna untuk mencegah diabetes, kanker, dan penyakit mematikan lainnya. Daun stevia juga berguna untuk menghancurkan lemak dalam tubuh. Dengan mencampurkan kopi dengan daun stevia, manfaat kopi akan semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *