Enakan Beli Bubuk Kopi Atau Biji Kopi?

Umumnya, secara fisik, di pasaran kopi dijual dalam bentuk biji kopi yang sudah disangrai dengan kopi yang sudah menjadi bubuk atau biasa disebut ground. Lalu pilihan mana yang paling tepat?

Kopi dalam bentuk biji adalah yang paling disukai para pecinta kopi. Mengapa? Karena kopi dalam bentuk biji memiliki cita rasa yang paling awet. Hanya saja pilihan ini agak ribet karena kita harus mempunyai mesin kopi untuk menghaluskan biji kopi terlebih dahulu. Bagi kamu yang tidak ada masalah untuk memiliki mesin kopi sendiri di rumah, maka memilih membeli biji kopi adalah pilihan yang baik untuk menikmati kopi. Hanya saja kamu juga harus memastikan kalau kamu membeli biji kopi berkualitas seperti Otten Coffee yang masih fresh. Juga usahakan tidak menyimpan biji kopi lebih dari seminggu setelah kemasan dibuka. Hal ini akan menyebabkan citarasanya berkurang. Maka sebaiknya kamu membeli kopi sesuai kebutuhan kamu. Kalau kamu menikmatinya sendirian, pilih saja yang kemasan kecil.

Nah, kalau bubuk, kamu bisa menyedunya kapan saja tanpa harus menyalakan mesin kopi untuk menghaluskan. Ini sangat cocok untuk kamu yang tidak mau ribet atau sering membuatkan kopi untuk orang lain, seperti teman atau tamu yang datang ke rumah. Kamu tinggal sedu dan hidangkan tanpa menunggu prosen penghalusan. Mengenai cita rasa tentu lebih enak kopi yang disedu dari biji kopi yang masih fresh, namun untuk beberapa hal tentu kita bisa mengesampingkan itu kalau kondisinya lain.

Nah, semuanya kembali ke kamu, mau bubuk atau biji, kopi tetaplah kopi yang pasti sangat nikmat dinikmati untuk menemani aktifitas kamu hari ini. Semangat ya guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *