Dampak Positif Dan Negatif Kopi Untuk Kesehatan Tubuh

Tahukah kamu bahwa kopi ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan di tubuh manusia? Kalau belum, mari simak artikel berikut ya. Kopi mempunyai banyak manfaat salah satunya untuk menghindari kanker, dengan mengonsumsi kopi kita dapat menghindari bahaya kanker karena adanya kafein dalam kopi yang berguna untuk menekan serta mematikan sel-sel tubuh yang akan menjadi kanker yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari secara langsung.

Selain kanker,kopi juga dapat menurunkan stress, kopi juga dapat membuat lebih bahagia karena rendahnya tingkat stress seseorang dan juga sumber antioksidan untuk tubuh seseorang yang berguna untuk menjauhkan infeksi penyakit serta memperlambat kerusakan sel pada tubuh dikarenakan kandungan antioksidan dalam kopi lebih tinggi dibanding sayur dan buah.

Tapi tahukah anda dampaknya jika mengonsumsi kopi secara berlebihan? Ya,sudah pasti akan terkena insomnia atau kesulitan tidur yang diakibatkan kandungan kafein tersebut, serta juga dapat meningkatkan resiko gangguan pencernaan dan juga dapat meningkatkan resiko diare,asam lambung naik,sakit maag, dan juga iritasi pada usus. Dampak negatif tersebut terjadi jika kita suka dan senang untuk mengonsumsi kopi dalam keadaan perut kosong yang belum terisi makanan dan minuman

Mengonsumsi kopi secara berlebihan akan meningkatkan kenaikan frekuensi buang air kecil pada seseorang yang dikarenakan adanya kafein yang bersifat diuretik yang berakibat pembuangan air kecil yang berlebihan serta buang air kecil lebih sering. Kafein juga menyebabkan denyut jantung seseorang berdetak dengan lebih cepat dan membuat irama jantung menjadi berbeda dikarenakan mengonsumsi kopi secara berlebihan dan dalam intensitas yang panjang.

Lalu siapa sajakah yang harus menghindari dan mengurangi mengkonsumsi kopi? Tidak semua orang boleh mengonsumsi kopi, orang orang dengan penyakit seperti gangguan mental,seperti cemas,bipolar, atau depresi serta gangguan asam urat,maupun penyakit lambung seperti GERD dan juga dapat menyebabkan diabetes pada orang tersebut, dan kopi pun tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan dengan antibiotik,antidepresan dan juga obat asma.

Maka dari itu konsumsi kopi dengan baik dan benar, dan juga dapat mencari dan membeli kopi di gerai terdekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *