Fakta Minum Kopi Tanpa Gula Tidak Sepahit Kenyataanya

Jadi, gula itu manis kan? Lalu kopi itu pahit. Kalau dicampur jadi deh perpaduan manis dan pahit kehidupan. Haha Sedikit intermezzo aja, bahwa kopi itu tidak selamanya dinikmati dengan gula di dalamnya. Terutama bagi mereka yang mengalami masalah dengan gula. Kopi Americano misalnya, dia tidak menggunakan gula tapi tetap aja banyak peminatnya. Pakai gula atau enggak itu soal selera masing-masing. Tidak ada aturan baku. Seperti penambahan creamer, coklat dan lain…

Kopi Untuk Wanita? Kenapa Tidak!

Kopi itu identik dengan laki-laki. Padahal kopi itu minuman untuk segala gender dan usia. Asal jangan bayi dan kakek nenek darah tinggi aja, semua bisa minum kopi. Namun kenapa ya yang  terjadi di lapangan adalah kopi untuk dunia laki-laki? Mungkin kopi identik dengan anak begadang. Begadang tanpa adanya kopi di meja itu hampir mustahil kita temukan di Indonesia.  Setiap kali kita lihat anak nongkrong ngumpul di sebuah kafe, udah pasti…

Apakah Benar Para Pemilik Kedai Kopi Asal-Asalan Memilih Cangkir Kopinya?

Satu hal yang sering terlewatkan ketika kita nongkrong di kafe untuk menikmati kopi bersama teman-teman adalah cangkirnya. Pernahkah kita pikirkan bagaimana cangkir itu yang akhirnya dipilih untuk diisi kopi lalu dihidangkan kepada kita saat di kafe? Apakah itu melalui proses pemilihan yang ketat ataukah asal-asalan saja yang penting cangkir yang bisa digunakan? Untuk menjawab hal ini kita harus tau sudut pandang dari seorang pemilik kedai kopi. Bayangkan kamu adalah seorang…

Sekilas Soal Ngafe Di Fase New Normal

Setelah sekian lama kita terkurung di rumah, kangen banget pastinya suasana nongkrong di kafe. Nah, sekarang pemerintah kita sudah menerapkan kebijakan new normal yang konon katanya kita boleh melakukan aktifitas normal termasuk nongkrong di kafe namun dengan kebiasaan baru. Diharapkan dengan kebiasaan baru ini kita dapat terhindar dari penularan Covid-19 yang sekarang angkanya terus bertambah. Maka kamu jangan heran kalau kamu saat ini pergi ke tempat-tempat keramaian kamu akan menemui…

Makan Dulu Baru Ngopi!

Bagi beberapa orang, minum kopi bisa dilakukan kapan saja dimana saja. Selama itu tidak mengganggu kesehatanya, ya sah-sah saja orang menerapkan pola hidup tertentu. Termasuk dalam hal minum kopi. Kapanpun dimanapun itu seseorang sah-sah saja mengonsumsi kopi. Tidak harus setelah makan. Namun bagi kamu yang merasakan hawa yang tidak enak setelah meminum kopi di pagi hari saat perut masih kosong, sebaiknya kamu perlu tahu ini. Lambung kita itu memproduksi jenis…

Nikmatnya Bikin Kopi Susu Dengan Mesin Kopi Semi Otomatis Sendiri Di Rumah

Siapa yang gak kangen dengan suasana kafe saat nongkrong bersama teman-teman? Masalah pandemi virus Corona yang tak kunjung selesai-selesai ini membuat kita harus sesedikit mungkin keluar rumah. Walaupun sekarang sudah diterapkan apa yang disebut new normal, fakta bertambahnya korban virus Corona membuat kita harus terus berhati-hati kalau keluar rumah. Nah, kalau sudah kayak gitu mau gak mau kita harus bisa bikin kopi sendiri di rumah dong. Seenggaknya rindu kita akan…

Menambah Kreatifitas Dengan Beberapa Kegiatan Kreatif

Bukankah enak menjadi orang kreatif? Kita bisa menyelesaikan banyak masalah kalau kita kreatif. Apalagi kalau kamu bekerja di industri kreatif. Udah pasti kamu harus melatih diri untuk tetap kreatif atau kalau perlu lebih kreatif lagi. Pertanyaanya adalah, bisakah kita menambah kemampuan kreatifitas kita? Tidak ada jawaban yang pasti untuk setiap orang karena setiap orang memiliki faktor-faktor kreatif yang berbeda. Berikut adalah salah satu contoh bagaiman seorang desainer fashion terkenal, Diane…

Rajin Olah Raga Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Di Saat Pandemi!

Di masa pandemi seperti saat ini, penting untuk kita menjaga kesehatan dan keselamatan kita. Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk menghalau penularan penyakit ini. Maka sebagai warga negara yang baik kita tinggal ikuti saja himbauan dan protokol kesehatan yang diterapkan. Ini semua demi keselamatan kita bersama. Jangan lupa untuk selalu jaga jarak dengan orang lain, terutama di tempat-tempat keramaian. Kenakan masker saat bepergian. Bawa hand sanitizer dimanapun kamu berada untuk…

Ayo Dong Semangat Kerjanya! Kan Udah Boleh Ke Kantor Lagi?

Kadangkala kita merasa semangat sekali dalam bekerja. Kadangkala juga kita merasa ogah-ogahan dalam bekerja. Untuk itu menjadi penting untuk kita mencari tahu bagaimana sih caranya agar mood kita dalam bekerja itu bisa stabil. Apakah mood kita itu bisa kita atur? Kalau pun bisa diatur, bagaimana caranya? Mengenai mood ini, pertama-tama kita harus tahu dulu apa penyebabnya. Hal-hal apa saja yang dapat mempengaruhi mood kita. Misalnya, masalah pribadi kita, apakah kalau…

Kenali 5 Negara Penghasil Kopi Terbesar Di Dunia

Ada penghasil kopi kurang  lebih 70 negara, tapi ada 5 negara sebagai penghasil kopi terbesar di dunia. Meskipun ada begitu banyak negara penghasil kopi di dunia, tapi tidak semua negara itu menghasilkan kopi yang enak. Mungkin dikarenakan iklim di negara tersebut, proses penanamnya, maupun lainnya. Maka dari itu untuk mendapatkan kopi yang enak kita harus memperhatikan kondisi iklim dan cuaca, ini karena kopi merupakan tanaman tropis. Berikut negara-negaranya. Brazil Sebagai…