Cara Untuk Mencegah Gigi Kuning Saat Minum Kopi

Banyak dari kita yang tidak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi. Apalagi Otten Kopi seakan-akan menjadi kebutuhan utama, mulai dari latte sampai cappucino. Kamu mungkin sudah tahu banyak hal yang telah kamu dengar tentang kopi tidak benar, kopi tidak akan menghambat pertumbuhan kami, kopi tidak selalu berdampak buruk untuk kamu, tetapi kopi akan menodai gigi kamu kalau kamu tidak hati-hati.

Gigi punya permukaan yang halus dan tidak rata. Karena itu, pigmen dari minuman berwarna gelap seperti kopi, teh atau soda bisa terserap ke dalam lubang dan akhirnya menyebabkan noda permanen pada gigi. Karenanya, penting untuk tahu beberapa cara yang setidaknya bisa mengurangi efek kuning kopi pada gigi, seperti cara berikut ini.

Minum Air Sebanyak Kamu Minum Kopi

Minum kopi dan air secara bergantian membantu menjaga gigi kamu tetap putih. Cara ini membantu membersihkan sisa kopi yang menempel di gigi. Jadi kalau kamu termasuk orang sering sering minum kopi, selalu membawa sebotol air putih merupakan ide yang cermelang.

Floss Gigi Setiap Hari

Floss adalah benang tipis yang biasa digunakan untuk membersihkan sela-sela gigi. Floss juga wajib kita lakukan setiap hari. Kenapa? Karena alat ini mampu membersihkan noda yang ada di gigi yang tidak mampu dibersihkan dengan sikat gigi.

Bersihkan Gigi Ke Dokter Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

Ini mungkin terdengar berlebihan, tetapi penting untuk mengetahui mengapa perlu dilakukan. Plak dari kopi lah yang menyebabkan gii menjadi kuning, bukan gigi itu sendiri, yang dapat dihapus dokter gigi dengan pembersihan gigi profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *