Bisnis Kopi Yang Mengasikan Itu Butuh Trik


Membuka kafe tentu ide yang menarik. Dimana kita sendiri kalau suka nongkrong tentu akan memilih kafe terbaik dan terenak buat nongkrong. Apalagi kita memiliki sendiri kafe impian kita itu. Tentu akan lebih mengasikan.

Bisnis kafe memang salah satu bisnis yang sedang menjamur saat ini. Banyak pengusaha yang menggeluti bisnis ini. Hal ini tentu tidak terlepas dari kegemaran penduduk kita yang rata-rata doyan ngopi. Ditambah lagi budaya anak muda gaul zaman sekarang yang menjadikan minuman kopi sebagai hal wajib ketika berkumpul.

Nah, tentu kamu akan membutuhkan mesin kopi yang berkualitas untuk mewujudkan bisnis kafe kamu itu. Untuk mendapatkanya tentu kamu tidak perlu bingung lagi karena ada Santino yang menyediakan berbagai keperluan soal kopi.

Selain mesin kopi yang baik dalam memroses kopi, juga dibutuhkan tempat yang memadai, terlebih strategis pula. Pasalnya, anak muda kalau sudah kumpul nongkrong bareng dan memesan kopi, bakal lama banget mereka di situ. Nah, kalau kafe kamu tidak nyaman dalam memberikan pengunjung kamu melampiaskan hobi nongkrong mereka, tentu mereka tidak akan betah tinggal lama dan bisa saja gak bakalan balik lagi ke kafe. Ini tentu berita buruk dan harus kita perhatikan dengan baik kalau serius dalam berbisnis kafe.

Target market kamu itu jelas, anak muda yang sukanya nongkrong. Dimana lagi kamu dapat menemukan mereka kalau tidak di dekat kampus atau tempat pusat keramaian. Maka dari itu usahakan kamu membuka bisnis kafe kamu tidak jauh dari para anak muda itu akan berkumpul.

Kalau target market kamu adalah kalangan orang dewasa, misalnya dekat dengan pabrik atau perkantoran, tentu akan berbeda strateginya. Orang-orang dewasa apalagi pekerja kantoran tentu tidak memiliki waktu yang selonggar anak-anak muda. Maka dari itu bukan fasilitas nongkrong yang menjadi perhatian utama. Melainkan pelayanan dan cita rasa kopi kamu. Buat mereka nyaman dengan pelayanan di kafe kamu, niscaya mereka akan balik lagi.

Yang juga tidak kalah penting adalah bagaimana kamu memastikan bahan-bahan dan juga perlengkapan yang kamu butuhkan tidak ada kendala. Tidak lucu kan kalau tiba-tiba konsumen kamu membeludak tapi kamu kehabisan kopi? Maka dari itu kamu harus pintar-pintar dalam memilih dan mempercayakan suplier buat kafe kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *