Bagaimana Kita Mendapatkan Manfaat Antioksidan Dari Kopi?

mesin espresso

Banyak orang beranggapan bahwa kopi itu hanya mengandung kafein. Tidak salah memang karena kandungan kafeinlah yang banyak orang jadikan alasan minum kopi. Tapi tahukah kamu kalau ada kandungan lain yang tidak kalah penting manfaatnya yaitu antioksidan?

Senyawa antioksidan dalam kopi mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit-penyakit seperti kanker, asam urat, dan juga menghambat penuaan dini, yang disebabkan radikal bebas.

Antioksidan biasanya dapat kita temukan pada buah-buahan, sayuran maupun biji-bijian. Nah, kopi adalah salah satu biji-bijian yang mengandung antioksidan alami jenis polifenol. Antioksidan yang terkandung dalam biji kopi berupa asam khlorogenat sebesar 8-10% basis kering.

Kandungan antioksidan pada kopi sangat dipengaruhi dari kualitas kopi dan proses pengolahan kopi. Terutama sekali pada tahan sangrai yang jika tidak dilakukan dengan tepat dapat mengurangi kandungan antioksidan terlalu banyak. Maka dari itu pastikan biji kopi kamu berkualitas dan menggunakan mesin kopi yang berkualitas pula.

Kita memang tidak dapat merasakan manfaat kandungan antioksidan dalam kopi secara instan. Kita akan mendapatkan manfaat antioksidan pada kopi dalam waktu lama. Namun hal ini dapat menjadi penjelasan mengapa para peminum kopi memiliki kekebalan yang baik terhadap radikal bebas. Tentu saja kita harus tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup yang baik seperti olahraga dan konsumsi makanan bergizi.

Untuk mendapatkan mesin kopi berkualitas, kamu tidak perlu bingung dimana harus mendapatkanya. Di Santino kamu dapat memiliki mesin kopi atau mesin espresso berkualitas yang pastinya dapat memaksimalkan kandungan antioksidan alami dalam kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *