Ayo Dong Semangat Kerjanya! Kan Udah Boleh Ke Kantor Lagi?

Kadangkala kita merasa semangat sekali dalam bekerja. Kadangkala juga kita merasa ogah-ogahan dalam bekerja. Untuk itu menjadi penting untuk kita mencari tahu bagaimana sih caranya agar mood kita dalam bekerja itu bisa stabil. Apakah mood kita itu bisa kita atur? Kalau pun bisa diatur, bagaimana caranya?

Mengenai mood ini, pertama-tama kita harus tahu dulu apa penyebabnya. Hal-hal apa saja yang dapat mempengaruhi mood kita. Misalnya, masalah pribadi kita, apakah kalau kita sedang menghadapi masalah mood kita jadi turun? Nah, kalau iya, kita bisa sesuaikan itu dengan gaya hidup kita atau attitude kita. Misalnya, sebisa mungkin kita berhati-hati dalam bergaul, menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat mengundang masalah, kalau sedang ada masalah bagaimana pekerjaan itu dapat ditunda, dan sebagainya.

Tentu saja tidak semua orang terganggu pekerjaanya ketika ada masalah pribadi. Ini biasanya banyak dialami oleh wanita. Walaupun wanita kalau sedang ada masalah suka menangis, curhat, terlihat lemah dan sebagainya, namun otaknya yang bagus dalam multitasking itu biasanya masih bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Walaupun untuk itu dia harus bekerja sambil nangis-nangis. Kalau kamu adalah salah satu yang setipe dengan ini, kamu masih beruntung karena tetap dapat mengerjakan pekerjaan kamu walaupun sedang sedih.

Untuk masalah mood ini ada booster-nya. Makanya ada istilah mood booster. Dimana kalau kita mengonsumsi makanan atau minuman tertentu mood kita jadi naik lagi. Yang paling umum digunakan itu ada dua. Satu, cokelat. Dua, kopi. Untuk wanita identik dengan cokelat. Dimana wanita biasanya suasana hatinya bisa mendadak membaik ketika makan cokelat. Namun juga tidak menutup kemungkinan wanita juga suka meminum kopi seperti halnya para laki-laki dalam meningkatkan mood-nya.

Nah, untuk kamu yang suka menggunakan kopi untuk meningkatkan semangat kerja, kami sarankan kamu menggunakan mesin kopi terbaik agar hasilnya juga terbaik. Kan percuma kalau biji kopi kamu mahal tapi pengolahanya tidak baik? Untuk itu kamu cek aja mesin-mesin kopi terbaik dari Santino di website ini.

Ada juga yang dipengaruhi oleh faktor kesehatan. Ini umum dialami banyak orang.  Kalau fisik kita lagi ada masalah, tentunya mood kita bekerja juga akan menurun. Untuk itu menjaga kesehatan itu penting. Tidak hanya untuk mood kerja saja, tapi juga untuk hal-hal lain yang juga tidak kalah penting. Bagaimana kita bisa menikmati hasil kerja keras kita kalau kita lagi sakit? Iya kan? Liburan, bekerja, nongkrong bareng, itu semua kan hanya mungkin kalau kita lagi sehat? Jadi usahakan buat kamu untuk menyisihkan waktu untuk olah raga. Walaupun itu hanya sebentar, namun kalau rutin dilakukan tentu hasilnya juga akan bagus.

Kalau dicari lebih dalam lagi mengenai mood dalam bekerja ini bisa banyak sekali. Bahkan beberapa ada yang khusus penangananya. Misalnya, seseorang yang sedang jatuh cinta bisa mendadak mood-nya baik kalau melihat foto orang yang dicintainya, dan lain sebagainya. Namun intinya sih, gimana pinter-pinternya kita dalam mengatur diri sehingga mood kita juga bisa stabil. Oke, semoga bermanfaat dan selamat bekerja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *