Apakah Kamu Tau Luwak Merupakan Salah Satu Kopi Termahal Di Dunia?

Bagi orang pecinta kopi pasti sudah tidak asing lagi dengan kopi luwak, tapi apakah kalian tahu bahwa kopi luwak ini termasuk salah satu kopi termahal di dunia. Di Indonesia kopi luwak ini banyak digemari oleh banyak orang, tapi ada juga yang  tidak menyukainya. 

Kopi luwak terasa dari tanaman kopi yang ditanam dan jika sudah panen buah kopi tersebut akan berubah warna menjadi kemerahan. Buah kopi tersebut akan dipilih oleh luwak, karena luwak memiliki kemampuan untuk memilih buah kopi yang bagus, dia akan memakan buah kopi yang bagus.

Tapi buah kopi yang dicerna oleh luwak tidak akan menghancurkan lapisan kopinya. Kotoran luwak ini akan dibersihkan nantinya. Proses pembersihannya dilakukan 3-7 kali dengan air mengalir agar tetap terjaga kebersihannya. Pembuatan kopi luwak melalui proses yang sangat panjang sebelum sampai ketangan konsumen untuk dikonsumsi, itu yang menyebabkan kopi luwak termasuk salah satu kopi termahal di dunia.

Kopi luwak memiliki kandungan rasa yang berbeda dengan kopi biasa.

Kandungan Rasanya
Dari suatu tampilan luar kopi memang terlihat sama namun jika kita sudah merasakan kopi tersebut kita akan menemukan aroma dan rasa yang tidak sama dari kopi biasa. Kopi luwak di Indonesia mempunyai rasa yang sangat unik, aroma minuman mewah ini lebih harum dan lebih kuat bahkan tidak ada sedikit jejak bau yang tidak sedap.

Kandungan Zat
kadar kafein pada kopi luwak lebih rendah dari kopi biasa, bahkan kadar lemak pada kopi yang mahal ini lebih tinggi dari pada kopi pada umumnya.

Banyak orang yang setuju jika minuman yang berasal dari kotoran hewan ini mahal karena rasa dari kopi ini berbeda dari kopi lainnya. Dan juga kandungan zat yang terkandung serta kopi ini ramah lambung karena mengandung kafein yang rendah.

Karena kelebihan tersebut, kalian harus mencoba kopi ini. Tapi ada juga orang-orang yang lebih menyukai kopi biasa daripada kopi dan masih banyak lagi produk kopi yang tidak kalah enak dari kopi ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *