Apa Bedanya Epresso Dengan Capucino

Seperti yang kita ketahui kopi bukan lagi sekedar sebuah minuman penghangat atau pereda kantuki. Kopi kini menjelma menjadi sebuah gaya hidup dan eksistensi bagi para peminumnya . di dunia ini, banyak sekali ragam kopi yang sudah eksis hingga saat ini. Minuman yang berasal dari proses pengolahan dan eksistraksi biji tanaman kopi yang kemudian dikeringkna dan dihaluskan menjadi bubuk, dan mempunyai penikmat nya sendiri di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Nah sekarang ini kita akan membahas beberapa kopi yang secara umum ada di Indonesia khusus nya espresso dan capucino. Tak asing lagi, bila jenis minuman seperti espresso dan capucino mempunyai banyak sekali penggemarnya di Indonesia. Tapi apakah sampai saat ini kamu tahu? Perbedaan diantara espresso dan capucino, yukk kita ulas bacaannya. Berikut adalah perbedaan dari espresso dan capucino.

Espresso

Espresso merupakan kopi yang pekat dan berwarna hitam serta kental sekali dalam penyajiannya. Pada umumnya, espresso mempunyai rasa  yang sangat khas kopi hitamnya. Cara meminum espresso dengan baik dan benar adalah dengan meminumnya tanpa mencampurinya dengan gula maupun susu. Biasanya, espresso disajikan dalam sebuah gelas yang kecil yang biasa disebut shot

Capucino

Capucino merupakan sajian kopi yang sangat populer di Negara Italia. Minuman ini biasanya diminum pada saat pagi hari saat sedang bersantai di halamn rumah dan melihat pemandangan disekitar rumah. Capucino terdiri dari espresso yang dicampurkan dengan susu cair dan juga ditaruh busa susu diatas kpi tersebut. Karena busa susu yang menutupi kopi tersebut menyerupai sebuah topi (cap) maka minuman ini dinamai dengan “capucino”. Sering kali minuman capucino ini terlihat sama atau disamakan dengan latte, padahal kenyataan mereka berdua adalah minuman yang sangat berbeda. Biasanya, capucino merupakan minuman yang dibuat dengan perbandingan 1/3 espresso, 1/3 susu cair dan 1/3 busa susu.capucino juga dibuatnya harus tepat takaran tidak boleh lebih ataupun kurang. Karena, nantinya akan mempengaruhi rasa dari capucino  tersebut.

Nahh, itu dia perbedaan antara espresso dan capucino. Kedua minuman ini sangat berbeda, jadi kalian sekarang tidak perlu takut lagi salah memilih kedua minuman tersebut. “Trima kasih”. Salam > satu kopi, slurrppp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *